Bila Anda membutuhkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Kolaka, Anda sudah berada di tempat yang tepat. Sebagai Vendor aplikasi SIMRS Kami memiliki sebuah produk SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang mampu mengelola rumah sakit dan klinik dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan dan kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, proses Kredensial BPJS bisa menjadi lebih cepat, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat, dan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Klinik semakin baik.
Keunggulan Software SIMRS Symphoenix Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Berbasis Website Terbaik
Keunggulan Aplikasi SIMRS Symphoenix akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Kolaka yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan atau manajemen rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan semakin efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai SIMRS berbasis website terbaik saat ini, berikut ini:
- Proses Kredensial BPJS bisa sangat terbantu.
- Bridging BPJS lebih mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat selesai dikerjakan.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Data Rekam Medis Pasien sudah dalam format digital (E-Doc).
- Dengan menggunakan E-Doc pada data rekam medis pasien, bisa menekan biaya penggunaan kertas sampai 90-95%.
- Dual Mode Input (untuk mengakomodir permintaan akan ERM).
- Aman, karena server untuk SIMRS disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- ktifitas front office antara lain pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien makin lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat dan manajemen SDM menjadi lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Mewujudkan sentralisasi informasi manajemen rumah sakit.
- Bisa eningkatkan kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Tentang SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix merupakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website yang bisa menjadi solusi paling tepat dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan klinik. Semua fiturnya terintegrasi & bisa mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, misalnya pendaftaran online & offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang telah berpengalaman, dimana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix telah terbukti bisa memperbaiki kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, menciptakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik dan selengkap mungkin, agar dapat memfasilitasi berbagi kepentingan terutama dari shareholder ataupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang mempunyai fitur lengkap. Selain itu, karena dalam perkembangan dunia teknologi dan rumah sakit, software SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate & disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
Berikut 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, namun merupakan proses validasi kepada fasilitas layanan kesehatan di Kolaka atau di daerah lain, seperti rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya untuk melayani kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti Faskes tersebut dapat melayani peserta BPJS secara optimal. Ada beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, agar bisa lolos pada proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Tentu saja rumah sakit yang menggunakan SIMRS Symphoenix menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi software Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix bisa memanage aktifitas rumah sakit secara menyeluruh,, sehingga kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat. Selain itu, terdapat fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan & mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur-fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Kolaka bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Tentu saja dengan persiapan yang matang, bisa memudahkan untuk lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang dirancang untuk proses registrasi dan verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, agar bisa melaksankan pelayanan secara berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat membutuhkan sebuah software Rumah Sakit, yang dikelola melalui web service atau API (Application Programming Interface), yang dapat membatasi akses ke masing-masing sistemHal ini ditujukan untuk keamanan data selalu terjaga. Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit tersebut, tentu saja harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah & lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor SIMRS Terbaik adalah solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses beberapa fasilitas yang sudah disediakan BPJS.
Oleh sebab itu, semua rumah sakit di Kolaka yang menggunakan software SIMRS kami yaitu SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses validasi pada kredensial BPJS juga semakin mudah. Dan dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat sekaligus profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) adalah produk rekam medis elektronik terupdate dari SIMRS Symphoenix. E-Doc dapat mempermudah pengelolaan data rekam medis pasien. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, hingga pengiriman berkas ke pihak BPJS, semua bisa dikerjakan hanya menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi dengan SIMRS Symphoenix, atau seandainya rumah sakit sudah memakai SIMRS lain sebelumnya, maka E-Doc bisa diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template rekam medis lengkap, meliputi layanan rawat jalan dan inap.
- Upload gambar & foto hasil pemeriksaan semakin cepat dan mudah dikerjakan.
- Bisa membuat template sendiri, atau juga bisa menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat & tersimpan dengan baik dan detail.
- Aktifitas pencarian dan pengurutan dokumen pasien bisa dikerjakan dengan sangat mudah, sehingga mempercepat pelayanan di Rumah sakit dan klinik.
- Dapat melakukan validasi status berkas, yang ditandai dengan notifikasi tentang keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, yakni mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel ketika digunakan.
- User Friendly, E-Doc dirancang memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif dan sangat mudah digunakan oleh user.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman & rahasia, karena ada pembatasan user sehingga hanya user tertentu yang diberi akses ke dokumen.
- Aman, karena server berlokasi di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya penggunaan kertas, sekaligus menghemat tempat, karena tidak perlu menyiapkan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas seperti halnya jika menggunakan kertas untuk rekam medis.
- Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak diperlukan scan berkas untuk mengajukan klaim, karena dokumen telah diakui BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada tulisan diatas sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut Kami sampaikan detail fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai SIMRS terbaik saat ini, yang pastinya bisa digunakan pada semua rumah sakit atau klinik di Kolaka.
Berikut ini fitur lengkap dari Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office merupakan fitur pelayanan utama yang langsung berhubungan dengan para pasien. Fitur font office menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien dan masih banyak lagi. SIMRS Symphoenix mempunyai fitur font office yang sangat lengkap, dan pastinya akan sangat membantu penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien semakin efektif dan efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online untuk calon pasien menjadi lebih mudah dalam melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat & label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan dan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online dimana nantinya pasien akan dikirimkan pemberitahuan ke HP mereka, sewaktu giliran periksa sudah dekat
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pengaturan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsul ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Order Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien dan Non Pasien
- Penerimaan Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke aplikasi JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit ialah fitur yang menangani bagian administratif dan managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM dan masih banyak lagi.
Fitur back office sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Apabila Back Office termanage dengan baik, maka bisa dipastikan , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yang Mencakup Gudang Farmasi, Gudang Umum dan Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname & Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum dan Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Alasan Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Kolaka
Sebagai perusahaan pengembang Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web, Farmagitechs memiliki keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra semua rumah sakit di Kolaka ataupun di daerah lain di seluruh Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan yang sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang sudah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Kolaka, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech adalah perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan telah bermitra dengan belasan rumah sakit pemerintah dan swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Kolaka tentu saja akan selalu mendapatkan bimbingan yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi serta pelatihan kembali secara GRATIS selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Kolaka akan mendapatkan layanan 24/7 yang bisa dimanfaatkan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang SIMRS, sekaligus untuk konsultasi, serta komplain yang akan selalu dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, software Rumah Sakit bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: